shoutbox kotak titip pesanDi era tahin 2000-an dimana situs-situs blogging sedang tumbuh, muncul fitur chatting yang sempat begitu populer di tempelkan pada sisi kanan atau kiri halaman blog yakni Shoutbox. Kalau diterjemahkan secara google translate artinya Kotak untuk Berteriak.

Pengunjung situs blog dapat meninggalkan pesan di kotak yang bernama shoutbox tanpa harus register maupun login. Sekadar memberikan tulisan terima kasih, bertanya, senda gurau walaupun ada juga yang melakukan vandalisme sekadar iseng. Tampaknya tidak membawa nilai plus jika kita menemplkan widget shoutbox ini pada blog. Tetapi who knows??

kursus bisnis internet

Siapapun dapat menuliskan pesannya tanpa takut memikirkan korelasi dengan posting blog. Untuk menempelkan shoutbox begitu mudah, blogger tidak perlu memikirkan kode javascript yang harus dituliskan pada sidebar. Cukup mudah, tinggal pilih situs shoutbox yang banyak menawarkan fasilitas shoutbox secara gratis atau kamu juga bisa menggunakan yang non-gratisan (berbayar) untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap.

Urusan tampilan template, ukuran lebar panjang, warna dan lainnya sudah terangkum dalam sebuah script yang tinggal kamu copy paste ke blog. Kurang dari semenit setelah kamu tekan tombol save atau publish, frame shoutbax sudah bisa langsung ditulis.

Ngomong-ngomong maswes baru pasang shoutbox juga disini, silahkan titp pesan sepuasnya yang penting NO SARA. Kalau nawarin jualan? Monggo Mas asal ojo kebanyakan 🙂 Mengingat kolom komentar di filter ketat (habis sering di-spamming). Ayo ber-shoutbox di halaman titip pesan maswes.com 🙂

Buat kamu yang ingin pasang shoutbox gratis, bisa coba ke free-shoutbox.net yang saat ini maswes gunakan.Cukup daftar menggunakan email, kamu sudah bisa setup tampilannya dan dapatkan script yang tinggal di copy paste.

free member bisnis internet marketing