Notebook Android Microsoft Miliki Keyboard Docking
Notebook Android Microsoft Miliki Keyboard Docking

Kabar terbaru datang dari produsen prosesor yang berasal dari Santa Clara Amerika serikat Intel yang kabarnya akan segera meluncurkan sebuah notebook Android yang akan dijual dengan harga murah, kabar ini didapat dari keterangan dadi Pelmutter selaku Executive Vice President and chief Product Afficer.

Di kutip dari Tomsharware pada Minggu (28/4/2013) Dadi memberikan keterangan jika perangkat yang akan dijual dengan harga USD 200 atau sekitar Rp. 1,94 jutaan ini sudah dilengkapi dengan teknologi Atom SoCs Bay Trail. Dan teknologi ini banyak ditemui pada sebuah notebook yang menggunakan platfrom Android, bukan pada Windows 8.

kursus bisnis internet

“Kami memiliki teknologi canggih yang memungkinkan sebuah titik harga dengan biaya efektif,” ujar Perlmutter. Ditambahkan olehnya, bahwa harga notebook dengan sistem operasi windows 8 sangat bergantung pada penetapan harganya oleh Microsoft.

Jadi, menurutnya notebook dengan windows 8 akan dijual dengan harga yang mahal. Dan kebanyakan original equipment manufacture (OEM) sangat mendukung sekali Android karena sebuah platfrom open-source dan pihak google pun tidak membebankan biaya lisensi.

Dan kabarnya Microsoft sedang mengurangi biaya lisensi untuk menanggapi permintaan produk windoiws 8. Pada maret lalu microsoft sudah menawarkan windows 8 dan juga bundling Office untuk beberapa sistem layar sentuh dengan harga USD30 bukan USD120.

Namun sampai saat ini masih belum pasti bagaimana notebook Android tetapi bisa jadi microsoft akan meluncurkan notebook ini dalam bentuk tablet dengan tambahan keyboard (docking). Karena bentuk hibrida yang mencampur dua perangkat ini menjadi satu yang besar kemungkinan membuat perangkat baru ini akan bisa diubah menjadi tablet ataupun notebook, sesuai kebutuhan yang sedang diperlukan penggunanya.

free member bisnis internet marketing