Pertengahan bulan Mei 1017, maswes mendapst tugas ke Singapore selama seminggu. Hmm.. waktu yang cukup lama untuk tugas di negeri orang. Anyway, sayangnya ketika check in di Grand Central Hotel di daerah Orchad ternyata kartu kredit BNI yang berwarna biru tidak sapat digunakan. Baiklah untuk memilikinrrkan kerja yang baik mau meminjamkan kartu kredit HSBC miliknya.

Penasaran kenapa kartu kredit maswes tidak dapat digunakan. Hari selasa, dipaksakan menuju BNI 46 tower yang berada di bilangan Sudirman. Setelah tiba disana, usut punya usut ternyata BNI card center telah ditutup dan pindah ke cabang Lada. Dapat bantuan satpam yang sigap menghubungi call center. Ternyata kartu kredit maswes telah di blokir. Dikarenakan waktu tidak memungkinkan akhirnya diputuskan untuk ke bank Bni cabang Lada esok harinya.

kursus bisnis internet

Rabu, sedikit malas karena Jl. Lada berada di pusat kota alias daerah macet. Butuh waktu dua setengah jam dari rumah untuk mencapai bank tersebut. Sebuah gedung tua masih tetap kokoh digunakan oleh bank pelat merah. Divisi collection berada di lantai 3, lift jadul sudah tertatih-tatih memanjat lantai 3.

Ternyata tidak hanya maswes yang memiliki masalah dengan karti kredit. Tampak beberapa orang menunggu prosea penyelesai kartu kredit Bni. Langsung menghampiri resepsionis satpam yang cukup ramah dan cepat tanggap. Dengan menyerah kartu kredit dan dicari akar permasalahan oleh sang resepsionis sambil menghubungi officer melalui telepon.

Walhasil, kartu kredit telah ditutup dikarenakan maswes tidak membayar tagihan sebesar Rp 130,000. Sedikit kesal, karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan maupun dokumen tagihan sampai ke rumah.  Jadi memang tidak tahu ada tagihan. Tidak mau pusing, akhirnya menghampiri ATM di lantai dasar dan setor Rp 140,000. Dalam benak maswes masa sih ditutup kalau sudah bayar. Malah dilebihkan sepuluh ribu. 

Resepsionis menyuruh maswes menunggu sejenak dikarenakan surat sedang dibuat. Sekali lagi, maswes berfikir surat tersebut pemberitahuan bahwa  kartu kredit sudah tidak di blokir. Benar saja, tak lama surat sudah ditangan dan ternyata pengesahan bahwa kartu kredit telah di tutup oleh collection.

Ok, maswes akan apply kartu kredit di bank lain. Maksud hati berniat baik malah di close. Goodbye bank BNI.

free member bisnis internet marketing