Search   Articles Free Classifieds  
Home » Automotive » Car » Tips Mudah Menghilangkan Jamur Pada Kaca Mobil

April 05 2013 - 13:27:43

Tips Mudah Menghilangkan Jamur Pada Kaca Mobil

Car Views: 2313 times
Tips Mudah Menghilangkan Jamur Pada Kaca Mobil
Pemilik kendaraan roda empat pasti merasakan ketidak nyamanan jika kaca mobilnya telah dihinggapi oleh jamur. Selain tidak enak dipandang karena kusam tidak cemerlang, juga mengganggu pandangan mata melihat keluar.

Tumbuhnya jamur atau kotoran yang membandel di kaca mobil kebanyakan dialami oleh mobil yang telah berusia diatas 5 tahun, dimana kemampuan proteksi kaca mobil terhadap jamur mulai memudar. Penyebabnya dikarenakan bercak air yang menempel di bagian kaca yang mengering dengan cepat oleh panas matahari. Kejadian yang terus berulang-ulang bisa memudahkan jamur tumbuh. Maka disarankan ketika mencuci mobil sebaiknya hindari terik matahari atau mencuci di tempat teduh. Tentu saja dengan air yang bagus, memiliki kandungan mineral yang rendah. Hujan juga bisa menyebabkan kaca berjamur di area yang tidak terkena wiper.

Jika sudah tumbuh jamur, berarti sudah waktunya Anda memulihkan kembali kebeningan kaca mobil. Sebenarnya mudah saja melaukakannya. Cukup gunakan pembersih glass scrub yang banyak dijumpai di toko-toko peralatan rumah tangga.

1. Bilas kaca hingga bersih.
2. Berikan glass scrub dengan mengoleskannya pada area kecil saja dan lanjutkan area berikutnya jika area sebelumnya telah mengkilap.
3. Gosok area tersebut dengan gerakan memutar dengan menggunakan microfiber kasar atau sejenis handuk bersih.
4. Jika jamur masih membandel, ulangi langkah diatas sekali lagi hingga benar-benar mengkilap.
5. Diamkan kaca selama 30 menit, kemudian bersihkan dengan air.

Dalam pengerjaannya, sebaiknya tidak menekan lap pembersih terlalu keras yang malah bisa menyebabkan lapisan proteksi kaca terhadapa jamur menghilang. Ujung-ujungnya bisa menyebabkan kaca mobil Anda menjadi mudah terkena jamur. [By admin]
  tags kaca mobil glass scrub

Berbagi informasi untuk teman-teman Anda
Share |



  Comments (1) | Leave Comment | Disclaimer

Riskha | April 11 2013 - 22:21:55 WIB

klo dibandingin dengan air tembakau atau pasta gigi ampuh mana ya?   reply comment

* Required
* Not publish but required
* With http://


Mau komen via facebook.. monggo

maswes.com Blog kumpulan artikel informatif dan juga menawarkan kemudahan penjual dan pembeli untuk bertemu, melakukan transaksi dan mendapatkan keuntungan dalam hal jual beli. Disini Anda dapat menemukan ragam produk item baik baru maupun seken dari berbagai sumber penyedia kebutuhan yang inginkan. Sebagai penjual/ penyedia jasa bisa pasang iklan disini untuk dapat menawarkan item produk dengan biaya iklan sangat minimal berarti harga jual bisa menjadi lebih kompetitif.